logo traxis

Jasa Konsultasi Fasilitas Kawasan Berikat

Jasa Konsultasi Fasilitas Kawasan Berikat

Tim kami menyediakan jasa konsultasi fasilitas kawasan berikat yang komprehensif untuk membantu Anda memanfaatkan sepenuhnya insentif fiskal dan keuntungan operasional. Kami menawarkan bimbingan dalam aplikasi perizinan, pengaturan kepatuhan, dan optimalisasi proses, memastikan bahwa bisnis Anda beroperasi dengan efisien dan efektif dalam Kawasan Berikat

Konsultasi Monitoring Evaluasi TPB

Asistensi kegiatan monitoring dan evaluasi oleh unit terkait di DJBC yang meliputi monitoring umum, monitoring khusus, monitoring mandiri, serta evaluasi mikro atas pemberian fasilitas TPB.

Konsultasi Prosedur TPB

Pendampingan mulai proses penyiapan dokumen dalam rangka perijinan mendapatkan keputusan pemberian fasilitas TPB sesuai ketentuan.

IT Inventory dan CCTV KB

Menyederhanakan proses manajemen inventaris bisnis Anda dan meningkatkan langkah-langkah keamanan.

Mini Audit TPB

Peninjauan menyeluruh terhadap operasional Kawasan Berikat Anda, dengan fokus pada pemindahan barang fasilitas, termasuk bahan baku, bahan penolong, WIP (posisi barang dalam proses), dan barang jadi.

Konsultasi Uji ERNA KB

Penyusunan profil perusahaan dari sisi Existance, Responsibility, Nature of Bussiness and Auditability (ERNA) sesuai ketentuan yang berlaku

Konsultasi Perlakuan Tertentu KB

Asistensi dan pendampingan saat permohonan perlakuan tertentu sesuai ketentuan yang berlaku

Pengertian Kawasan Berikat

Kawasan Berikat adalah tempat penimbunan berikat yang diperuntukkan bagi kegiatan penyimpanan, penimbunan, pengolahan, dan/atau pemurnian barang impor dan/atau barang yang berasal dari Tempat Lain Dalam Daerah Pabean (TLDDP) guna diolah untuk diekspor kembali.

Kawasan Berikat merupakan salah satu fasilitas kepabeanan dan perpajakan yang diberikan oleh pemerintah kepada pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing produk ekspor. Fasilitas ini memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi pelaku usaha, antara lain:

  • Penangguhan bea masuk dan pajak impor: Barang impor yang dimasukkan ke Kawasan Berikat tidak dikenakan bea masuk dan pajak impor.
  • Pembebasan bea masuk dan pajak impor: Barang impor yang diolah di Kawasan Berikat untuk diekspor dapat dibebaskan dari bea masuk dan pajak impor.
  • Pemanfaatan fasilitas fiskal lainnya: Pelaku usaha di Kawasan Berikat dapat memanfaatkan fasilitas fiskal lainnya, seperti fasilitas KITE dan fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus.

Kawasan Berikat dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu:

  • Kawasan Berikat Industri (KBI): KBI merupakan Kawasan Berikat yang diperuntukkan bagi kegiatan industri.
  • Kawasan Berikat Perdagangan (KBGP): KBGP merupakan Kawasan Berikat yang diperuntukkan bagi kegiatan perdagangan.

Seluruh layanan kami selalu berorientasi kepada Anda.

Traxis telah membuka banyak peluang baru bagi kami. Dengan bimbingan mereka, kami berhasil mengatasi tantangan ekspor dan impor yang kompleks, melakukan pengehematan, dan meningkatkan efisiensi operasional. Layanannya di luar ekspektasi!

Freddie

PT Karyadibya Mahardhika

Sebagai perusahaan internasional yang mengedepankan inovasi, kami butuh solusi kepabeanan yang fleksibel dan efisien. Traxis berhasil mencari celah pada peraturan yang memungkinkan operasional kami tetap berjalan, sembari memastikan kepatuhan terhadap regulasi. Highly recommended.

Emma

PT King Jim

Bukan hanya membantu dalam aspek aspek cukai, Traxis juga memberikan banyak insight strategis untuk menghindari masalah di masa depan. Pemahaman mereka sangat dalam tentang industri tembakau dan regulasinya. Profesional dan luar biasa. Keep the good work

Desi

PT Tembakau Djaya Sakti

Mendorong pertumbuhan perusahaan dengan layanan terbaik.